Membuat Bahan Ajar Berbasis ICT

Work shopPengembangan bahan ajar dan bahan uji berbasis ICT diselenggarakan hari Senin 2 Januari 2012 di Hotel Mars dengan penyelenggara PGRI Kabupaten Bogor, bersamaan dengan Konferensi Kerja 2 PGRI Kabupaten Bogor dimulai jam 08.00 sampai jam 15.00. Setelah acara pembukaan yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Laporan Ketua Panitia, Kemudian Sambutan Ketua PGRI Kabupaten Bogor Drs Dadang Suntana, MM sekaligus membuka secara resmi Konker 2 dan Work shop ICT, dan ditutup dengan Doa.

Selesai acara pembukaan peserta dibagi menjadi dua ruangan, yang pertama Ruang konferensi Kerja 2 dan ruangan yang lain Work shop Pengembangan bahan ajar dan bahan uji berbasis ICT. Pada ruangan Workshop dimulai dengan tema “Membuat Bahan Ajar Berbasis ICT memakai Powerpoint 2007”.

Presentase dimulai dengan membuka Powerpoint 2007 dilanjutkan dengan membuat aplikasi-aplikasi yang digunakan sebagai bahan belajar mengajar di sekolah dengan menggunakan ICT sehingga diharapkan akan lebih menarik minat belajar siswa.

Selesai Microsoft Office Powerpoint dilanjutkan dengan pengenalan internet dan cara-cara mencari bahan-bahan (Browsing/searching) untuk mengajar dengan menggunakan Google, pengenalan jejaring sosial Facebook yang dimiliki oleh PGRI Kabupaten Bogor , serta beberapa sistem kerja yang ada di internet.

1 Responses to Membuat Bahan Ajar Berbasis ICT

  1. Trims atas masukannya…jadi tambah ilmu. Good work!
    Salam kenal
    https://arebyne.wordpress.com/

Tinggalkan komentar